CARA KERJA SISTEM PENDINGIN RUANGAN AIR CONDITIONER (AC)






 SILAHKAN LIHAT DI WEBSITE LINK DI BAWAH!!!

https://panduanteknisi.com/cara-kerja-ac-kompresor.html



Soal Tugas !!!


1. Bagaimana cara memilih AC yang tepat untuk rumah saya?

   Pertanyaan ini biasanya berkaitan dengan ukuran ruangan, kapasitas AC, jenis AC (split, window, portable), dan efisiensi energi.


2. Apa penyebab AC tidak dingin dan bagaimana cara mengatasinya?

   Pertanyaan ini mencari penyebab umum kenapa AC tidak bekerja secara efektif dan solusi untuk perbaikannya, seperti masalah pada freon, filter udara yang kotor, atau kerusakan komponen internal.


3. Berapa sering saya harus melakukan servis pada AC?

   Ini bertanya tentang jadwal perawatan rutin untuk AC agar tetap berfungsi dengan baik, termasuk pembersihan filter dan pengecekan komponen.


4. Bagaimana cara membersihkan filter AC?

   Pertanyaan ini meminta instruksi langkah demi langkah untuk membersihkan filter AC, yang penting untuk menjaga kualitas udara dan efisiensi AC.


5. Apa perbedaan antara AC inverter dan non-inverter?

   Ini mencari penjelasan tentang teknologi inverter dalam AC dan bagaimana ini berbeda dari model non-inverter, terutama dalam hal efisiensi energi dan kontrol suhu.


6. Berapa biaya rata-rata untuk instalasi AC baru?

   Pertanyaan ini ingin tahu tentang biaya pemasangan AC baru, termasuk biaya unit dan tenaga kerja.


7. bagaimana Cara kerja AC

8. Sebutkan komponen- komponen yang ada pada AC & Jelaskan secara lengkap

9. Apa itu Thermistor pada AC

10. Apa itu Evaporator pada AC


11. Ruangan panjang 3 m & lebar 4m, berapa PK ac yang harus saya pasang?

12. Ruangan panjang 3 m & lebar 3m, berapa PK ac yang harus saya pasang?

13. Ruangan panjang 4 m & lebar 4m, berapa PK ac yang harus saya pasang?

14. Ruangan panjang 3 m & lebar 6m, berapa PK ac yang harus saya pasang?

15. Ruangan panjang 6 m & lebar 6m, berapa PK ac yang harus saya pasang?



Komentar

Postingan populer dari blog ini

(1) Hubungan Lampu Seri Paralel

(2) Hubungan Seri Paralel Start Stop 1 Motor 3 Fasa

(3) Kendali 3 Motor 3 Fasa Bekerja Secara Berkala dengan Menggunakan 2 Motor; 2 Kontaktor